Home | Program Studi | Perpustakaan | Profil | Link | Login | Kontak Kami
Jumat, 24 November 2017

POLINES NEWS
 
Ir. Supriyadi, MT Direktur Polines 2013-2750 :D

Senin, 03-11-2013

Ir Supriyadi, MT resmi dikukuhkan sebagai Direktur Politeknik Negeri Semarang (Polines) periode 2013 – 2017 menggantikan Dr Totok Prasetyo, BEng, MT. Pelantikan dilaksanakan bersamaan dengan pelantikan 4 rektor dan 6 direktur Politeknik oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Mendikbud RI) M Nuh di Graha Utama Kemdikbud Jakarta, Jumat (4/10). Pelantikan tersebut dihadiri jajaran pejabat eselon I dan II Kemdikbud, serta tamu undangan.

Dalam sambutannya Mendikbud berpesan kepada pejabat yang baru dilantik untuk tidak hanya melaksanakan prinsip dasar tri dharma perguruan tinggi. Tapi, kata Dia, output dan outcome nya harus bisa dirasakan oleh masyarakat. “Setiap hari kita melakukan proses pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat, belum cukup apa yang kita lakukan itu. Tetapi output dan outcome itulah yang bisa dirasakan hasilnya oleh masyarakat,” katanya.

Menteri Nuh mengatakan, perguruan tinggi memiliki tugas, peran, dan tanggung jawab yang sangat tinggi dalam menyiapkan generasi bangsa di masa depan. Hal tersebut, lanjutnya, mengingat perguruan tinggi merupakan jenjang pendidikan paling akhir dari pendidikan formal. Mendikbud menambahkan, produk utama dari perguruan tinggi disamping lulusan yang memiliki keterampilan, sikap, juga diharapkan tumbuhnya produk-produk ilmiah yang bisa membanggakan, mulai dari karya ilmiah, karya akademik klasik sampai yang sifatnya inovatif.

Sebagai catatan utama, Mendikbud berpesan secara khusus pada hal pengelolaan. Kami, kata Mendikbud, tidak mau mendengar apalagi membuktikan ada berita yang tidak baik dalam pengelolaan perguruan tinggi. Terutama yang menyangkut masalah pengelolaan perguruan tinggi, atau dalam bahasa terangnya, korupsi. “Mendengar saja kami tidak mau, apalagi membuktikan,” tegasnya.

Tidak hanya komitmen dari pengelola dan manajemen, Mendikbud meminta agar budaya anti korupsi ditanamkan pada anak-anak bangsa, terutama mahasiswa. Mulai dari pola pikir, hingga nilai yang dipegang harus menjiwai nilai-nilai anti korupsi. “Saya ingin berpesan itu betul, dalam mengelola dan menjalankan tugas dan tanggung jawab kita semua,” katanya.

Selain budaya anti korupsi, Menteri Nuh berpesan kepada pemimpin perguruan tinggi untuk berorientasi kepada kepuasan para pemangku kepentingan pendidikan. Yaitu, masyarakat secara keseluruhan, yang di dalamnya terdapat dosen, pegawai, dan orang tua mahasiswa. Untuk mengukur kepuasan tersebut, kata Dia, gunakan manajemen-manajemen modern yang ada. “Jangan hanya pakai persepsi “rasanya sudah bagus”. Tapi “rasanya” tadi itu harus didukung dengan ukuran yang bisa dipertanggungjawabkan,” tutrnya.

Mendikbud menyeru pada reposisi dan revitalisasi dalam sistem pembelajaran untuk menjawab tantangan perubahan zaman. Hal tersebut, kata Dia, menjadi perhatian menjelang Asean Community di 2015. “Dua tahun ke depan ada Asean Community. Sebagai penghasil orang-orang yang level tingkat atas, maka secepatnya kita melakukan reposisi, revitalisasi, dalam sistem pembelajaran kita akan bisa menjawab tantangan-tantangan di depan kita,” pungkasnya.

Setelah acara pelantikan dilanjutkan dengan serah terima direktur lama kepada direktur baru, Politeknik Negeri Semarang, yang disaksikan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Djoko Santoso.


Pengirim : admin
Sumber : -
 
Lihat berita lainnya :
Q




medianews


bd
Nj......

polinesnews


Q
Q......

Ir. Supriyadi, MT Direktur Polines 2013-2750 :D
Ir Supriyadi, MT resmi dikukuhkan sebagai Direktur Politeknik Negeri Semarang (Polines) periode 2013 – 2017 menggantikan Dr Totok Prasetyo, BEng, MT. Pelantikan dilaksanakan bersamaan dengan pelantikan 4 rektor dan 6 direktur Politeknik oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Mendikbud RI) M Nuh di Graha Utama Kemdikbud Jakarta, Jumat (4/10). Pelantikan tersebut dihadiri jajaran pejabat eselon I dan II Kemdikbud, serta tamu undangan.......

mesinnews


Copyright © 2017 Webteam SIMADU POLINES. All Rights Reserved.